1.4.2 Manfaat
Adapun manfaat dari penulisan Tugas Akhir ini adalah sbb:
1. Melatih daya kreatif dalam dunia grafis kaitannya dengan multimedia pengolahan audio visual dan animasi khususnya animasi 2D
2. Menambah ilmu dan wawasan tentang perancangan audio visual dan animasi 2D.
3. Mendidik penulis selaku mahasiswa AMIK Wahana Mandiri agar dapat bertanggungjawab terhadap tulisan dan hasil penulisannya secara ilmiah.
4. Dapat menjadi bahan referensi bagi rekan-rekan sesama mahasiswa maupun masyarakat luas yang memerlukan.
5. Sebagai syarat kelulusan untuk mendapatkan gelar Ahli Madya (A.Md) untuk jenjang pendidikan Diploma III, Konsentrasi Desain Grafis, Jurusan Manajemen Informatika, AMIK Wahana Mandiri.
Berpedoman pada perumusan masalah diatas, maka penulisan laporan TA ini bertujuan :
1. Bagi mahasiswa
a. Sebagai syarat kelulusan TA (Tugas Akhir).
b. Sebagai pra-syarat untuk mengikuti Tugas Akhir (TA).
c. Meng-implentasikan ilmu yang telah didapatkan oleh mahasiswa selama mengikuti kuliah dalam dunia kerja yang sebenarnya dan dapat memperoleh pengalaman kerja nyata.
d. Untuk mengetahui bagaimana dunia kerja yang sesungguhnya.
e. Mengenal lebih dekat apa arti dari dunia kerja di bidang desain grafis.
2. Bagi Perusahaan
- KOFFIEDOELOE Mendapatkan alternative desain yang lebih inovatif dan terihat eksklusif.
- Mendapatkan alternative desain yang lebih inovatif dan eksklusif sehingga dapat dijadikan referensi bagi perusahaan pengguna jasa desain tersebut.
- Menjajaki kemampuan mahasiswa dengan tujuan untuk menjaring tenaga – tenaga desain yang memiliki potensial.
3. Bagi Masyarakat ilmiah
Tulisan ini diharapkan dapat menjadi refensi bagi mahasiswa lain dalam penyusunan laporan TA, dan dapat dijadikan sarana pembelajaran dalam menambah pengetahuan desain, terutama desain grafis.
1.5 . Metode Penelitian
Dalam proses penyusunan laporan TA ini, penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif, bersifat deskriptif, dimana penulis memaparkan hasil penelitian atau hasil TA yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.
Adapun beberapa cara yang digunakan oleh penulis dalam mengumpulkan data adalah sebagai berikut :
1.5.1 Observasi
Observasi adalah cara dimana penulis melakukan pengamatan langsung ke lapangan dan meneliti objek yang dibutuhkan secara langsung.
1.5.2 Wawancara
Wawancara adalah cara dimana penulis memberikan sejumlah pertanyaan kepada narasumber dalam pengumpulan data yang berhubungan dengan objek yang di teliti.
1.5.3 Kepustakaan
Cara ini dilakukan dengan mencari pengetahuan yang bersangkutan dengan objek penelitian, sebagai referensi dalam penulisan. Kepustakaan tersebut dapat berupa buku, internet, dan artikel – artikel.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar